Mengulas Misteri dan Blogging

Misteri Roh Gentayangan Washington Irving

Roh Gentayangan Washington Irving

Misteri Roh Gentayangan Washington Irving - Kali ini saya akan sedikit bercerita tentang roh Washington Irving. Irving meninggal dunia pada usianya yang ke - 76 tahun (28 November 1859). Kisah setelah kematiannya sempat menggemparkan, sekalipun tidak setenar karya-karyanya.

Washington Irving adalah seorang penulis terkenal abad ke-19 dan menjadi sastrawan Amerika yang diakui Eropa. "The Legend of Sleepy Hollow" yang bertema horor merupakan salah satu karya terbesarnya yang fenomenal. Irving meninggal dunia pada usianya ke-76 tahun (28 November 1859). Kisah setelah kematiannya. sempat menggemparkan dunia, sekalipun tidak setenar karya-karyanya.

Menurut penuturan beberapa saksi, mereka melihat penampakan roh Washington Irving di rumah pribadinya dan di sebuah perpustakaan di kawasan New York. Saksi pertama adalah J.G Cogswell, seorang dokter yang bekerja di Astor Library ini melaporkan bahwa dirinya melihat sosok laki-laki sedang membaca di rak sudut ruang utama perpustakaan. Padahal, ia yakin hanya dirinya yang berada di sana. Karena penasaran, ia mendekati sosok tersebut dan bermaksud menegurnya. Saat akan mendekat, sosok tersebut meletakkan bukunya kembali ke rak dan menghilang.

Cogswell pun terkejut, tapi ia menganggap itu hanya bayangan Irving yang baru meninggal. Sebab, mereka sama-sama menjabat sebagai pengurus perpustakaan tersebut. Ia tahu jika Irving memiliki kebiasaan membaca buku di tempat itu persis seperti sosok tersebut. Akhirnya, Cogswell melaporkan secara resmi tentang kejadian yang menimpanya. Tetapi, tidak ada tanggapan, bahkan pihak manajemen menyarankan Cogswell untuk cuti dan berisitirahat. Sebab, ia dianggap terlalu lelah bekerja sehingga berhalusinasi melihat roh Washington Irving.

Laporan lainnya datang dari Pierre Irving, keponakan Washington Irving. Ia melaporkan pada Frank H. Norton, otoritas Astor Library yang juga teman Irving bahwa hantu Irving pernah muncul di rumahnya di Sunnyside wilayah Tarrytown. Pada suatu malam, ia dan dua putrinya duduk di ruang utama. Tiba-tiba, mereka melihat sekelebat sosok melintas menuju kamar yang dulu sering dipakai Irving untuk bekerja. Setelah diperiksa, ternyata tidak ada seorang pun dalam kamar yang terkunci rapat itu.

Selain itu, penampakan roh Washington Irving lainnya juga dilaporkan sejumlah saksi mata. Tetapi, beberapa di antaranya diklarifikasi sebagai salah sati identifikasi.

Tetapi, ini sedikit referensi bagi kita. Sekali lagi, hal itu bukan roh yang bersifat mengusik dan mengganggu. Mungkin roh Irving menampakkan wujudnya dengan maksud ingin memberi dan mengingatkan kenangan-kenangan pada sahabat dan saudaranya Irving kala Irving masih hidup.
Tag : Misteri
0 Komentar untuk "Misteri Roh Gentayangan Washington Irving"

Silahkan berkomentar yang relevan. Jangan menyertakan link aktif di sini. Jika melanggar, komentar akan terhapus.

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak: