Mengulas Misteri dan Blogging

5 Misteri Yang Sulit Diterima Nalar

5 Misteri yang Sulit Diterima Nalar - Seperti biasanya, blog ini akan bercerita tentang misteri lagi. Rasanya, sudah lama juga tidak berkutat dengan masalah misteri ini, karena masih asyik membuat postingan dengan topik Blogging. Pada postingan saya kali ini, saya akan menjelaskan tentang lima misteri yang sulit diterima akal manusia. Karena, hal-hal ini memang tidak wajar, dan sebagian dari hal ini juga masih menjadi perdebatan oleh para ilmuwan dan pengamat dunia.

Berikut ini 5 misteri yang sulit diterima nalar.

1. Misteri Lorong Waktu

Lorong Waktu

Dua orang korban musibah kapal Titanic pada tahun 1912, tiba-tiba muncul dalam keadaan hidup. Korban selamat pertama yang muncul adalah seorang penumpang wanita bernama Wenny Kathe berusia 29 tahun. Ia ditemukan pada tanggal 24 September 1990 di atas gumpalan es Samudra Atlantik Utara. Sekalipun sudah hanyut dan terapung selama berpuluh-puluh tahun, tidak membuatnya terlihat tua dan lemah. Padahal dirinya diketahui hilang sejak tahun 1912. Bahkan, kantor pelayaran pun telah memberikan pernyataan tentang keaslian identitas dirinya.

Korban selamat kedua adalah sang kapten kapal, Smith. Sulit dipercaya bukan? saya aja nggak percaya. Ia ditemukan pada tanggal 9 Agustus 1991, setahun setelah ditemukannya Wenny Kathe. Sekalipun telah berusia 139 tahun sang kapten masih tampak sehat dan jauh lebih muda dari usianya. Bahkan, ia menganggap saat itu adalah masa-masa sekitar tenggelamnya Kapal Titanic pada tanggal 15 April 1912. Melalui identifikasi sidik jari yang masih tersimpan dalam catatan pelayaran laut, dapat dipastikan identitas Kapten Smith tersebut memang benar.

Wenny Kathe dan Kapten Smith menjadi saksi hidup dari peristiwa misterius ini melalui lintasan lorong waktu. Ilmuwan Amerika Ado Snandick berpendapat bahwa mata manusia tidak dapat melihat keberadaan suatu benda dalam ruang lain. Itulah yang disebut objektifitas keberadaan lorong waktu.

Dalam ajaran Budha terdapat satu bait penuturan,
"Bagaikan sehari di kayangan, tapi serasa ribuan tahun lamanya di bumi." 

Dalam kasus tersebut, kalimat ini sepertinya memiliki makna kebenaran yang sangat dalam.

2. Misteri Mayat Utuh Berusia 2.150 Tahun

Mayat Utuh Berusia 2.150 Tahun

Pada tahun 1972, sesosok mayat wanita bernama Sinzui ditemukan di kawasan perbukitan Mantui, Changsha. Pada saat itu ditemukan juga aneka benda kuno yang terkubur di kedalaman 20 m.

Usia temuan tersebut diperkirakan mencapai 2.150 tahun. Tapi kondisinya masih utuh..tuh seutuh-utuhnya. Kini, peninggalan bersejarah kehidupan Cina pada ribuan tahun itu disimpan dalam museum Changsa dan menjadi salah satu objek wisata unggulan yang dikunjungi sekitar 800.000 orang tiap tahun.

3. Misteri Kastil Coral

Kastil Coral

Kastil Coral (Coral Castle) terletak di Homestead, Florida. Struktur bangunannya terdiri atas bebatuan megalitik dengan berat 27 ton lebih. 

Awalnya, kastil tersebut dibangun di sebuah kota kecil bernama Florida City. Lalu, dipindahkan ke Homestead. Butuh waktu selama tiga tahun untuk memindahkan semua batuan di tempat barunya tersebut. Struktur batuan yang menakjubkan tersebut dibangun oleh Edward Leedskalnin.

Ketika berusia 25 tahun, Edward dikecewakan oleh tunangannya yang bernama Agnes. Pernikahan keduanya pun batal hanya satu hari sebelum hari istimewa tersebut. Lalu, ia pun patah hati dan meninggalkan kampung halamannya di Latvia untuk menetap di Amerika. Setelah itu, ia menghabiskan sekitar 30 tahun untuk membangun Coral Castle termashyur tersebut.

Kastil dengan luas sekitar 4 hektar tersebut terdiri atas 1.000 ton bebatuan, termasuk dinding, ukiran, perabot, dan menara. Hebatnya, batu-batu raksasa terebut hanya disusun berdasarkan beratnya untuk menjaga keseimbangannya. Selain itu, tumpukan bebatuan tersebut juga sangat rapat dan sempurna. Dengan begitu, celah antara dua batu tidak tembus cahaya.

Mungkin ada pertanyaan seperti ini, "Bagaimana cara Edward membuat dan mengangkat bebatuan seberat itu sendirian?" Ada yang mengatakan bahwa ia mungkin telah berhasil menemukan rahasia para arsitek masa purba yang membangun monumen sperti piramida dan stonehenge (merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman perunggu, dan neolitikum). Tetapi, pendapat lain memperkirakan jika kemungkinan besar Edward menggunakan semacam peralatan antigravitasi untuk membangun kastil tersebut. Sayangnya, hingga kematian menjemput, Edward tidak pernah menceritakan rahasinya tersebut kepada orang lain.

4. Misteri Penjara Alcatraz

Penjara Alcatraz

Juan Manuel de Ayala merupakan penemu pulau yang dijuluki The Rock (batu karang). Nama Alcatraz sendiri diambil dari bahasa Arab yang artinya pelikan (burung berparuh panjang dan kuat yang hidup di danau, rawa dan lautan).

Pada tahun 1850, Alcatraz dibangun sebagai instalasi militer yang kemudian berubah fungsi menjadi penjara hingga tahun 1933. Selama 29 tahun penggunaannya, penjara tersebut telah menjadi bui bagi penjahat-penjahat terkenal, seperti Alcapone, Robert Franklin Stroud, dan Alvin Karpis yang ditahan jauh lebih lama daripada tahanan manapun. 

Nama Alcatraz sudah sangat populer sebagai sebuah penjara yang sangat mengerikan. Bahkan, setelah penjara ditutup, nama Alcatraz tetap terkenal sebagai tempat berhantu yang mengerikan.

Banyak saksi yang melaporkan pernah mendengar suara jeritan dari bekas penjara tersebut. Ada pula cerita yang menyebutkan bahwa mercusuar yang seharusnya sudah roboh akibat gempa besar tahun 1906, tiba-tiba kembali terlihat dengan cahaya hijaunya. Akan tetapi, mercusuar tersebut akan menghilang setelah didekati. Laporan-laporan tersebut berasal dari pengunjung, mantan penjaga, mantan tahanan, dan karyawan taman nasional.

Akhirnya, pada tanggal 21 Maret 1963 atas keputusan Jaksa Agung Amerika Serikat, Robert F. Kennedy, tempat tahanan ini resmi ditutup untuk selamanya. Hal ini dikarenakan biaya operasinya jauh lebih mahal dibandingkan dengan penjara-penjara lainnya. Selain itu, polusi sampah dari sekitar 250 tahanan dan 60 keluarga biro penjara di pulau tersebut juga sangat mengganggu.

5. Misteri Mutilasi Ternak 

Mutilasi Ternak

Fenomena mutilasi hewan ternak seringkali terjadi di kawasan peternakan Amerika Utara dan beberapa kawasan lainnya (seperti Amerika Tengah dan Amerika Latin). Sejak peristiwa pertama kali, yaitu sekitar tahun 1890-an, misteri kasus mutilasi hewan ternak tersebut belum mampu diungkapkan tentang siapa pelakunya dan apa motif di baliknya.

Pada umumnya, hewan ternak yang dipilih adalah jenis sapi dan domba. Tetapi tidak jarang juga kuda dan anjing menjadi korbannya. Ternak-ternak tersebut dibunuh dan badannya digeletakkan dalam kondisi tidak wajar sehingga tidak ada setetes darah pun yang tertinggal. Hal yang lebih mengherankan, tidak terlihat jejak kaki makhluk hidup lainnya di lokasi kejadian. Tetapi, di sekitar bagian tubuh hewan seringkali ditemukan sisa-sisa radiasi panas yang cukup tinggi. Itulah sebabnya beberapa ahli menduga kemungkinan hewan-hewan tersebut dimutilasi dengan menggunakan sinar laser hingga mencapai suhu 150' C.

Di samping itu, juga ditemukan benjolan-benjolan kecil di beberapa bagian tubuh hewan yang ketika ditekan akan mengeluarkan cairan kental berwarna kehijauan, sedikit berbusa, dan berbau obat-obatan. Beberapa peternak menuturkan bahwa sehari sebelum menemukan hewan ternaknya mati secara tidak wajar, mereka sering melihat penampakan benda-benda asing sepeti UFO. Namun, hal ini masih diragukan.
Tag : Aneh, Misteri
0 Komentar untuk "5 Misteri Yang Sulit Diterima Nalar"

Silahkan berkomentar yang relevan. Jangan menyertakan link aktif di sini. Jika melanggar, komentar akan terhapus.

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak: