Mengulas Misteri dan Blogging

3 Makhluk Yang Masih Misterius di Dunia Ini

3 Makhluk Yang Masih Misterius di Dunia Ini - Anda sudah pernah kenal dengan yang namanya Alien? Sudah tau yang namanya Peri? dan sudah pernah melihat yang namanya Ogopogo? Pasti semuanya pernah mendengarnya, bahkan pernah melihatnya, baik di TV ataupun melihatnya secara langsung. Tapi, tidak untuk yang saya sebutkan terakhir. Ya, Ogopogo. Ogopogo ini adalah hewan yang masih menjadi misteri di dunia ini. Hwan ini hidup di Sungai Okanagan, Kanada. Tapi, anehnya, belum ada yang bisa menangkapnya dan mengidentifikasi banyak tentang hewan ini. Konon katanya, hewan ini sulit sekali untuk ditangkapnya. Tak heran, banyak orang yang menyebut bahwa hewan ini tergolong salah satu makhluk yang misterius di dunia.

Selain Ogopogo, ada Alien dan Peri yang sudah saya sebutkan tadi. Alien memang jelas bahwa masih menjadi perdebatan. Ada yang bilang alien itu nggak ada. Dan ada yang berpendapat bahwa alien itu ada. Untuk itu, saya akan mengulasnya ketiga hewan tersebut.

1.  Alien

Alien

Yang pertama adalah Alien. Alien adalah sejenis makhluk asing yang hingga kini masih menjadi misteri. Ada yang mengira ia adalah makhluk luar angkasa, namun ada yang menduga jika makhluk tersebut berdiam di Segitiga Bermuda.

Berbagai laporan tentang penampakan UFO dan pertemuan manusia dengan alien juga masih diragukan. Bahkan, peristiwa jatuhnya UFO di Roswell tahun 1947, oleh pemerintah AS dianggap tidak ada. Laporan resmi hanya mengungkapkan adanya sebuah balon percobaan AS bernama Skyhook yang terjatuh. Peristiwa tersebut dikenal dengan teori "Alien Conspiracy".

Banyak dugaan yang menyatakan bahwa alien berasal dari luar angkasa. Akan tetapi, tidak pernah satu pun radar yang mampu mendeteksinya. Sekalipun setiap tahun ada ribuan saksi yang mengaku melihat UFO, tidak pernah ada kesamaan gambaran tentang jenis pesawat tersebut. Selain itu, beberapa orang yang 'berhubungan' dengan alien, menyatakan dirinya telah mendapat pengetahuan spiritualitas, filosofi, peringatan bahaya nuklir, dan sebagainya.

Kemudian, pertanyaannya apakah alien yang datang ke bumi hanya untuk mengajari ilmu filsafat kepada manusia? Tentu saja tidak. Sementara, jika alien berasal dari bumi, lalu di manakah mereka tinggal? Apakah di dasar laut atau bahkan dalam perut bumi? Sepertinya tidak ada seorang pun yang mampu menjawab pertanyaan saya itu.

Membahas soal UFO atau alien tidaklah mudah. Sebab, objek atau subjek yang diteliti tidak ada. Laporan memang dapat dikarang, foto dapat direkayasa, dan bukti apa pun dapat dibuat. Bagi orang yang percaya, sedikit bukti sudah cukup. Namun, bagi orang yang skeptis (kurang percaya), butuh bukti yang benar-benar ilmiah dan dapat dipertanggungjawabkan.

2.  Peri

Peri

Banyak anggapan tentang sesosok mahkhluk yang disebut peri. Khususnya di Celtic dan daratan Irlandia, peri adalah orang kerdil yang memiliki kekuatan besar dan berwibawa. Bahkan, bagi orang keturunan Irlandia, peri merupakan asal mula nenek moyang mereka, yaitu Tuatha de Danaan. Peri juga dipercaya hidup di bawah tanah, di dalam dan atas air, di udara, serta memiliki sayap.

Ada beberapa kontroversi di antara para peniliti mengenai siapakah sebenarnya peri ini. Kepercayaan terhadap sosok peri ini pun sudah ada sejak ratusan tahun lalu ketika segalanya dikelilingi oleh roh dan arwah. Bagi yang percaya, peri dapat menyerupai berbagai bentuk, seperti wanita tua, kupu-kupu, kucing, penyihir, ulat, bahkan embusan angin. Ukuran mereka pun bervariasi, mulai seukuran serangga hingga sebesar manusia. Mereka pun dipercaya mampu menembus dua dunia hanya dengan menjentikkan jari atau mengerutkan hidungnya. 

Di samping itu, mereka dikabarkan memiliki keahlian sihir alami yang dapat membuat mereka tidak terlihat dan tidak pernah dilihat oleh mata manusia, kecuali atas kemauan mereka sendiri. Dan setelah lama saya cari di sana-sini, akhirnya saya menemukan data yang akurat, bahwa terdapat berbagai macam peri dengan nama-nama yang unik. Di antaranya sebagai berikut.
  • Asrais (peri laki-laki) : Tubuhnya kecil dan lembut. Mereka tidak dapat terkena sinar matahari langsung dan suka menceburkan diri ke dalam kolam.
  • Banshee (peri wanita) : Merupakan jiwa yang melekat pada keluarga-keluarga tertentu. Ketika seorang anggota keluarga mendekati ajalnya, keluarga tersebut akan mendengar Banshee menangis. Sekalipun peri terebut berhubungan dengan kematian, namun sosoknya tidak selalu menakutkan.
  • Bogles : Peri yang memiliki sifat-sifat iblis yang cenderung merugikan dengan cara melakukan kebohongan dan pembunuhan.
  • Brownies : Senang berada di sekitar manusia dan pekarangan rumah. Bersahabat dan suka menolong.
  • Dwarfs : Bertubuh pendek, gemuk dan kuat. Mencapai dewasa pada usia tiga tahum dan berwarna abu-abu serta berjenggot pada usia tujuh tahun. Kabarnya, mereka tidak dapat terkena sinar matahari. Oleh sebab itu, untuk melihatnya, harus membawa mereka ke batu. Namun, ada ramuan dan mantra-mantra khusus yang dapat membuat mereka tahan terhadap sinar matahari.
  • Dryads : Penghuni pepohonan, khususnya pohon oak.
  • Fir Darrig (badut alam yang mengerikan) : Mereka dapat mengubah wajahnya menjadi siapa pun yang diinginkannya.
  • Gnomes (elemen-elemen dasar bumi) : Mereka hidup di bawah permukaan tanah dan menjaga harta-harta yang ada di bumi. Gnomes tipe pekerja keras yang mengagumkan. Mereka dapat membuat pedangdan baju besi.
  • Goblins : Nama yang digunakan bagi spesies peri yang buruk. Sosoknya kecil, jahat, dan suka hidup berkelompok karena tidak dapat bertindak sendirian. Mereka dikendalikan oleh sebuah Mage (ahli ilmu sihir) untuk maksud-maksud jahat.
  • Gwragged Annwn atau Gwagethanoon (peri air) : Kadang-kadang mengambil manusia pria untuk dijadikan suaminya.
  • Gwyllion (hantu air Skotlandia) : Mereka sering terlihat sebagai laki-laki atau hantu wanita menyeramkan yang mencegah dan menyesatkan para pejalan kaki di kawasan pegunungan.
  • Hob Goblins : Nama untuk makhluk kecil atau yang biasa disebut kurcaci. Mereka ini sangat bersahabat.
  • Knockers (Buccas) : Roh daerah pertambangan yang bersahabat dengan para penambang. Mereka membantu para penambang dengan cara memberitahukan lokasi yang mengandung banyak logam.
  • Leprechauns : Sangat lihai dan licik, serta dapat menghilang dalam sekejap mata.
  • Mer-People-Mermaid : Tinggal di dalam air. Dari bagian pinggang ke atas, sosoknya mirip manusia. Tapi, memiliki ekor seperti ikan. Mereka sangat pintar memikat pelaut.
  • Pixies : Umumnya berwujud landak. Mereka peri jahat yang senang mempermainkan manusia dan bangsa peri lainnya. Mereka juga senang mencuri kuda untuk ditunggangi.
  • Phouka : Dapat terlihat dalam berbagai bentuk binatang dan sangat berbahaya. 
  • Redcap : Salah satu iblis yang terkenal dari Old Border Goblins. Mereka tinggal di reruntuhan menara, terutama yang memiliki sejarah kejahatan. Mereka mewarnai topinya dengan darah manusia.
  • Shefro : Peri laki-laki yang mengenakan jubah hijau dan topi merah.
  • Sidhe (shee) : Peri yang tinggal di bawah permukaan tanah, seperti gundukan kuburan tua atau bukit kecil yang memiliki pintu menuju kerajaan peri bawah tanah yang indah.
  • Sluagh : Roh penasaran yang kematiannya tidak termaafkan atau para penyembah berhala.
  • Spriggans : Berwajah jelek, aneh, dan kerdil. Tapi, dapat mengubah bentuk dalam ukuran raksasa. Spriggans merupakan gerombolan penjahat yang keji, ahli dalam mencuri, dan perusak yang membahayakan. Mereka mampu merampok rumah-rumah manusia dan menculik anak-anak.
  • Urisk : Peri terkucil yang sering mendiami kolam-kolam sepi. Mereka sering menampakkan diri pada rombongan manusia, tapi dengan wujud yang aneh dan menyeramkan.
  • Water Fairies : Penyedia makanan bagi tanaman-tanaman dan pengambil kehidupan. Mereka mengombinasikan kecantikan dengan pengkhianatan dam kematian. Mereka pun dapat menjadi teman atau lawan.

3.  Ogopogo

Ogopogo

Dan yang terakhir ini adalah Ogopogo. Makhluk yang mirip dengan Nessy penghuni Danau Loch Ness ini adalah makhluk misterius yang muncul di Sungai Okanagan (Kanada). Banyak saksi yang berhasil merekam foto makhluk tersebut. Namun, begitu tidak seorang pun yang berhasil menangkapnya. Makhluk yang juga dikenal dengan nama Naitaka ini kini menjadi maskot Taman Keilowa (Kanada).

Pertanyaannya, apakah Ogopogo benar-benar ada? Benarkah reptil purba tersebut masih hidup? Tidak ada bukti nyata yang dapat menjelaskan keberadaannya hingga hari ini. Namun, penampakannya untuk pertama kali terjadi pada tahun 1850 M. Menurut para saksi mata, sosok makhluk tersebut sangat besar, berwarna gelap, dan bertubuh sangat panjang. Ia muncul ke permukaan air dan berenang ke tengah danau. Kejadian itu berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Dengan begitu, mereka dapat lebih leluasa mengamati dan mengidentifikasinya.

Hingga pertengahan 1957, sosok Ogopogo berhasil diabadikan melalui kamera oleh salah seorang wisatawan. Dari sini, para pakar zoologi sepakat menyatakan bahwa makhluk tersebut bukan merupakan seekor ular atau sejenisnya. 

Sejak saat itu, keberadaan Ogopogo kembali ramai diperdebatkan. Bahkan, hingga saat ini pun belum ada kepastian mengenai identitas yang berhasil dikumpulan dari makhluk tersebut.

Harus diakui, penampakan Ogopogo tersebut seakan-akan tenggelam oleh kepopuleran Nessie yang lebih banyak mendapat sorotan dari para peneliti dan masyarakat umum. Namun demikian, berkat jasa Ogopogo, Sungai Okanagan yang tergolong tidak terlalu indah, kini dapat dikenal masyarakat dunia dan menjadi dalah satu sektor pariwisata utama bagi Kanada.
Tag : Aneh, Misteri
1 Komentar untuk "3 Makhluk Yang Masih Misterius di Dunia Ini"

Cable car or gondola is one of transportation that can be used to see the beauty of the
http://www.suksestoto.com/

Silahkan berkomentar yang relevan. Jangan menyertakan link aktif di sini. Jika melanggar, komentar akan terhapus.

Emoticon : :) :( =( ^_^ :D =D |o| @@, ;) :-bd :-d :P :kak: